Rabu, 28 Juli 2010

0

Tiga kunci rahasia untuk meraih sukses

  • Rabu, 28 Juli 2010
  • avatarx
  • Share
  • Apa sih definisi "sukses" itu? Tanpa mengacu pada kamus bahasa, definisi sukses tentunya sangat relatif. Semua orang punya definisinya masing-masing. Bagi sebagian orang, sukses bermakna pencapaian atas apa yang mereka cita-citakan.

    Sukses berarti mengoptimalkan potensi yang kita miliki hingga suatu saat potensi tersebut mencapai limit tertingginya. Sebagian orang lainnya menyatakan bahwa sukses adalah bahagia dan sejahtera. Bahkan adapula yang berpendapat bahwa sukses tidak akan mempunyai satu definisi yang khusus karena sukses merupakan sebuah proses perjuangan.

    Bagi saya pribadi, saat melihat putri saya tertawa terpingkal-pingkal karena senang dan sehat, sukses bagi saya hari itu. Saat melihat istri selalu tertawa riang memancarkan wajah berseri sepanjang waktu, adalah sukses buat saya. Saat target yang saya rencanakan tercapai , sukses bagi saya. Saya yakin saudaraku sekalian memiliki definisi yang berbeda tentang sukses. Itu sah-saha saja. Sukses adalah hak setiap orang. Yang pasti sukses akan memberikan kesenangan, memberikan kebahagiaan bagi kita.

    Kalo kita tengok pengertian sukses dari beberapa tokoh misalnya juga akan kita temukan definisi yang sangat beragam:

    "Success is the ability to live your life the way you want to live it, doing what you most enjoy, surrounded by people who you admire and respect." (Sukses berarti jika seseorang menikmati dan mencintai profesinya sekarang, dan ia dikelilingi oleh orang-orang yang ia cintai dan mencintai dirinya). - Brian Tracy, Million Dollar Habits

    "Success is the progressive realization of a worthy ideal." (Sukses adalah realisasi progresif dari prinsip-prinsip seseorang yang bernilai.) - Earl Nightingale, The Strangest Secret

    "Getting many of the things money can buy - and all the things money can't buy. Money can buy you a mattress, but you can't buy a good night's sleep." (Mendapatkan banyak hal yang bisa dibeli oleh uang - dan semua hal yang tak bisa dibeli oleh uang. Anda bisa membeli kasur, tapi Anda tak bisa membeli tidur yang nyenyak). - Zig Ziglar dalam suatu wawancara di majalah Time.

    Download artikel selengkapnya DISINI

    www.andriewongso.com

    0 Responses to “Tiga kunci rahasia untuk meraih sukses”

    Posting Komentar

    Subscribe